Usai Jumatan, Massa Ormas Islam Geruduk Kantor Facebook

publicanews - berita politik & hukumAksi massa FPI. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) bersama ormas Islam lainnya akan menggeruduk kantor Facebook Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Aksi akan diawali dengan shalat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru. Massa kemudian long march menuju kantor Facebook.

Ketua aksi Habib Ali mengatakan, ada beberapa tuntutan dalam aksi bertajuk 'Aliansi Tolak Kezaliman' itu. Menurut Ali, massa memprotes sikap Facebook yang memblokir sejumlah akun ormas Islam, tetapi malah membiarkan akun yang berkonten negatif.

"Banyak akun dakwah milik tokoh-tokoh Islam, termasuk akun dakwah milik Habib Rizieq Syihab diblokir," ujar Habib Ali, Kamis (11/1) malam.

Sebelumnya, beredar selebaran aksi dengan tajuk Aksi Damai 121. Dalam selebaran itu disebutkan Facebook telah bertindak diskriminatif terhadap ormas Islam.

Terpisah, Humas Presidium Alumni 212, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan alumni 212 menuntut Facebook memblokir akun-akun yang diduga menistakan agama dan ulama, pendukung LGBT, komunisme, perzinahan, dan lainnya.

Dalam Aksi 121 ini, Alumni 212 menuntut agar dihentikan kezaliman terhadap penjuang Islam dan MCA (Muslim Cyber Army) yang akunnya telah diblokir. Novel menyebut akun tersebut merupakan dakwah dan membantu umat Islam yang terkena musibah dan bencana alam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top