Pilkada 2018

La Nyalla Diminta Rp 170 Miliar untuk Nyagub Jatim

publicanews - berita politik & hukumLa Nyalla Mahmud Mattaliti (kiri) bersama Prabowo Subianto dan tokoh lainnya. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Beredar kabar Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Supriyanto meminta uang dalam jumlah jumbo kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk menjadi calon gubernur Jawa Timur.

Dalam salah satu rekaman wawancara, Supriyanto disebutkan memnita mantan Ketua Umum PSSI itu untuk menyiapkan Rp 170 miliar atau setidaknya Rp 150 miliar.

"Kalau di Jawa Timur gampang bos, sekarang tunjukkan saja uang cash 170 atau minimal 150 miliar ke Jakarta, saya akan antar ke Pak Prabowo. Kalau tidak ada ya susah bos," ujar Supriyanto dalam salah satu rekaman yang beredar, Selasa (9/1).

La Nyalla tidak membantah namun juga tidak membenarkan rekaman tersebut. "Iya ada permintaan uang dari Ketua DPD," kata La Nyalla. Hingga berita ini disusun belum ada pernyataan dari Supriyanto.

Menjelang hari akhir pendaftaran Pilgub Jatim, Partai Gerindra belum memutuskan calon yang bakal diusung. Semula La Nyalla diberi waktu 10 hari untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. Namun hingga tenggat berakhir tak ada partai yang berhasil digaet Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur itu.

Sementara itu, Gerindra dikabarkan tengah mematangkan untuk mencalonkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sebagai cawagub untuk mendampingu Saifullah Jusuf (Gus Ipul).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Jazilul Fawaid, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa siang, mengatakan selain Ipong, PDIP juga tengah memantapkan untuk mengusung Wakil Sekjen PDIP Bidang Program Pemerintahan Ahmad Basarah.

Pendamping Gus Ipul sebelumnya adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri dari pencalonan karena skandal foto dengan seorang wanita. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top