Korupsi Alkes, Eks Rektor Universitas Jambi Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumMantan Rektor Universitas Jambi Aulia Tasman saat digiring ke Kejaksaan Tinggi Jambi. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jambi - Setelah Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasinya, Kejaksaan menangkap mantan Rektor Universitas Jambi (Unja), Aulia Tasman, Kamis (4/1) pukul 17.00 WIB. Terpisana kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes) itu langsung dibawa ke kantor Kejati Jambi.

"Pada pukul 20.10 WIB terpidana dibawa oleh tim JPU dengan pengamanan dari intelijen Kejati Jambi ke Lapas Jambi dan selanjutnya diterima oleh KPLP lapas dan akhirnya pelaksanaan eksekusinya dapat dilaksanakan," kata JAM Intel Kejaksaan Agung, Jan S Marinka, Jumat (5/1)

Eksekusi terhadap Aulia berdasar keputusan majelis tingkat kasasi MA yang menyatakan menolak permohonan kasasinya. Hakim Agung menjatuhkan pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp 200 juta subsider enam bulan penjara.

Rektor Unja 2010-2016 itu adalah terdakwa kasus korupsi pengadaan alkes di kampusnya pada 2013 lalu. Nilai proyek Rp 20 miliar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top