Pilkada Jatim 2018

Risma: Nyalon Gubernur Bukan Kehendak Saya

publicanews - berita politik & hukumTri Rismaharini dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Suratkabar)
PUBLICANEWS, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tidak memiliki niat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim pada Pilkada 2018. Ia sudah menyampaikan hal itu pada Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto.

“Aku sudah ngomong kalau tidak ingin nyalon. Kalau ada sesuatu yang terjadi bukan kehendak saya, tapi kehendak Allah,” kata Risma usai deklarasi damai antara bonek dengan PSHT di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (12/10).

Tidak hanya kepada Hasto, Risma juga sudah menyampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Aku sudah sampaikan ke Pak Hasto, sampaikan ke Bu Mega, insya Allah bukan (niat nyalon). Tapi kita semua tidak tahu rahasia Tuhan,” Risma menambahkan.

Sebelumnya, Hasto mengatakan bahwa partainya akan mengumumkan bakal calon Gubernur Jatim pada 15 Oktober mendatang. Menurutnya, sangat mungkin jika PDIP mengusung Risma.

Hasto menilai kepemimpinan Risma di Kota Pahlawan mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.

“Selama ini kan rakyat mengapresiasi keberhasilan Bu Risma. Ketika rakyat memberikan apresiasi setiap pemimpin punya peluang untuk terus diperjuangkan oleh rakyat menjadi pemimpin,” kata Hasto, usai bertemu Risma di rumahnya, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Senin (9/10) lalu. (m-02)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top