Ada Nyanyian Genjer-genjer di YLBHI?

publicanews - berita politik & hukumSuasana mencekam di dalam kantor YLBHI yang dikepung massa, Senin (18/9/2017) dini hari.
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih mendalami aktivitas di dalam pagar Kantor YLBHI yang menyebabkan massa hendak menerobos masuk, Minggu (17/9) malam.

Ada dugaan massa mendengar suara nyanyian mirip Genjer-genjer dari balik pagar. Lagu itu kerap diidentikan dengan nyanyian Partai Komunis Indonesia (PKI) di masa lalu.

"Itu (lagunya) sedang kita dalami. Kita harus mengetahui sebenarnya maksud kegiatan itu tuh seperti apa?" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Rabu (20/9).

Pada saat kejadian, polisi kesulitan untuk memasuki gedung karena sudah dipenuhi massa. Mereka berteriak gaduh sehingga polisi tidak bisa mendengar dengan jelas aktivitas di YLBHI yang disebut-sebut sebagai pentas musik itu.

"Saya pun nggak bisa masuk ke sana untuk melihat apa sih yang terjadi di kafe itu? Masyarakat pun demikian," Argo menambahkan.

Saat ini, kata Argo, polisi tengah menelusuri siapa saja yang berada di dalam kantor YLBHI. Polisi juga mencari tahu kegiatan yang sedang berlangsung pada malam itu.

"Ada berapa orang yang (ikut) gerakan, umur berapa? Apakah perempuan semua? Ada laki-lakinya? Masih kita dalami untuk itu," ia menjelaskan.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan bahwa kegiatan di kantor YLBHI itu terdapat hiburan nyanyian.

"Nggak ada itu (seminar PKI). Itu cuma acara musikĀ aja," kata Setyo Senin (18/9) lalu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top