Polisi Sebut Acara di YLBHI Hanya Pentas Musik

publicanews - berita politik & hukumKadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi memastikan tidak ada kegiatan seminar tentang PKI di kantor YLBHI, seperti isu yang diterima masyarakat.

"Nggak ada itu (seminar PKI). Itu cuma acara musik aja," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan, Senin (18/9).

Saat ini polisi masih memeriksa 22 orang yang terlibat dalam aksi anarkis untuk membubarkan acara di Kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9) dini hari. Setyo mengatakan, saat ini mereka masih berstatus saksi.

Jika tidak terbukti bersalam, malam ini juga ke-22 orang tersebut akan dibebaskan.

Aksi ratusan massa untuk membubarkan acara di YLBHI itu berlangsung pada Minggu (17/9) pukul 21.00 WIB hingga dini hari. Mereka mengepung gedung YLBHI dan meminta orang-orang yang berada di dalam untuk bubar. Massa menduga ada acara berbau provokatif yang kontennya menyinggung pergerakan PKI.

Merasa tidak mendapat respon, massa mulai melakukan aksi anarkis dengan melempari kantor YLNHI dengan botol minuman dan batu. Lima anggota polisi terluka dalam insiden tersebut. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top